Minggu, 08 Juli 2012

Tipe Bos Yang Dibenci Karyawan



Biasanya atasan sebuah perusahaan atau organisasi memiliki kemampuan manajemen dan kualitas
kepemimpinan yang baik. Media CBS MoneyWatch membeberkan tiga tipe atasan yang seharusnya dilenyapkan karena terkadang justru membuat bawahannya selalu sengsara dengan keputusan yang dibuatnya.

1. Orang Terpandai di Kantor

Apabila atasan Anda sudah membuat peraturan seperti ini, maka waspadalah. Peraturan pertama, atasan tidak pernah salah. Jika atasan salah lihat lagi aturan pertama. Tipe atasan seperti ini biasanya cenderung kaku dan tidak fleksibel dalam pemikiran. Bahkan, mereka tidak mau melihat apa yang sebenarnya terjadi.

2. Ini Semua Tentang Aku

Beberapa orang tidak pernah tumbuh dewasa, tapi terjebak dalam satu fase menjadi tua. Mereka tampak seperti orang dewasa normal, tapi di dalamnya, mereka berjiwa anak-anak, narsisistik dengan ego besar. Sementara ego yang sehat diperlukan bagi para pemimpin yang baik.

3. Mantan Karyawan Rajin

Mantan karyawan ulet yang tiba-tiba dipromosikan menjadi atasan jutru membuat perusahaan menjadi bertambah buruk. Sebelum ia dipromosikan, kinernjanya sangat baik. Namun, saat menjadi pimpinan sikapnya berubah 180 derajat. Ia yang tadinya rajin justru menjadi pemalas dan bingung dengan pekerjaannya sebagai pinmpinan. Tipe bos seperti ini biasanya akan membebani anak buahnya dengan pekerjaan menumpuk.

Bagaimana dengan atasan di tempat Anda, apakah mereka masuk ke dalam kategori dari ketiga bos yang menyebalkan ini?.

Sumber
http://inforingankita.blogspot.com/2011/11/tipe-bos-yang-paling-dibenci-seharusnya.html