Sabtu, 28 Juli 2012

Inilah Nasihat Pelatih Malaysia Untuk Indonesia


Malaysia XI mencukur timnas Indonesia U-22 dengan skor telak 6-0, Jumat 27 Juli 2012. Meskipun menang dengan skor sangat telak, pelatih Malaysia Ong Kim Swee menyatakan tetap menaruh respek pada Indonesia. Pria 41 tahun ini memberi saran bagi Indonesia agar bisa tampil lebih baik di kemudian hari.

"Pemain Indonesia sebenarnya bisa tampil lebih baik. Mereka perlu banyak belajar dengan menimba ilmu dan pengalaman," ujar Ong Kim Swee usai pertandingan.

Malaysia XI sendiri sebenarnya bukan tim utama Malaysia. Tim utama mereka baru saja bertanding melawan Arsenal pada 24 Juli lalu dan dipersiapkan menghadapi Manchester City. Sedangkan Malaysia XI yang menghadapi Timnas sebagian besar merupakan tim U-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games.

Di babak pertama, Tim Merah Putih sudah tertinggal 0-5. Gol-gol Malaysia dicetak oleh Ahmad Hazwan (12'), penalti Michal Kubala (16'), Azrif Nasrulhaq (32') dan dua gol dari Amri Yahyah ( 35', 45'). Di Babak kedua Malaysia menambah gol lewat aksi Shukor Adan menit 60.

Ong sendiri tak mau bersikap jumawa meski menang dengan skor sangat besar. Dia berharap timnya bisa tampil lebih baik lagi. "Ini hanya laga persahabatan. Malaysia punya pemain senior, sedangkan Indonesia semuanya U-22. Kami tak bisa cepat puas diri," tutur pria 41 tahun ini.

sumber