Kamis, 05 April 2012

Bangunan Rumah yang Unik (Part 2)

Langsung saja, kita lihat lagi rumah-rumah unik berikut ini:


1. Toliet-shaped house


Rumah berbentuk toilet ini ada di Korea. Sang pemilik menamainya "Haewoojae" yang artinya "tempat perlindungan untuk menghapus kekhawatiran".

Sang pemilik ternyata ketua Committee of the Inaugural General Assembly of the World Toilet Association, jadi pantas saja rumahnya seperti toilet. Hey, ada alat penyiramnya (flush) nggak?


2. Rumah Pohon terbesar di dunia


Rumah pohon terbesar ini lokasinya ada di Crossville, Tennesse, Amerika Serikat. Tingginya 97 kaki (sekitar 295 meter), dengan 6 batang pohon sebagai pondasinya.

Sang pemilik, Horace Burgess mulai membangun rumah 10 lantai ini sejak tahun 1993 hingga 2004 setelah - menurut dia, loh - mendapat wahyu dari Tuhan.


3. Rumah AURA


Rumah - tepatnya vila - dengan desain futuristik ini ada di Cyprus. Bentuknya yang spektakuler membuatnya masuk dalam World Architecture Awards.


4. Lego house


Seorang publik figur di Inggris, James May sangat mencintai lego. Akhirnya ia membangun rumah 2 lantainya di Dorking menggunakan lebih dari 3 juta keping lego. Dahsyatnya lagi, ia memperkerjakan 1200 orang untuk menyusun lego-lego tersebut hingga membentuk rumah jadi.


5. Forest Spiral


Ada sebuah apartemen dengan 105 kamar di Darmstadt, Jerman yang bentuknya unik. Yakni serupa hutan yang melingkar sehingga dinamai Forest Spiral.

Apartemen ini dirancang oleh arsitek dari Austria Friedensreich Hundertwasser sebelum akhirnya meninggal. Sehingga bisa dibilang inilah karya terakhir warisan Friedensreich.


6. UFO house


Rumah yang satu ini bentuknya mirip piring terbang UFO, dibangun di akhir 60-an oleh Matti Suuronen. Rumah ini kabarnya cukup ringan sehingga bisa dipindahkan dengan helikopter.


7. Car house


Tahu berapa biaya membuat rumah berbentuk mobil  Volkswagen (VW) Beetle ini? 1 Juta Euro. Rumah ini dibangun oleh arsitek Markus Voglreiter dan ternyata... rumah ini dikontrakan 2500 Euro sebulan.



Sumber:
http://www.nydailynews.com/