Sabtu, 17 Maret 2012

Apa Hebatnya Ipad3?

Penggila teknologi dan  gadget-freak sedang demam dengan peluncuran iPad3 (16 Maret 2012) - Oh, versi terbaru ini diberi nama "The iPad", jadi tidak mengikuti seri sebelumnya, iPad2.



Apa sih keunggulan The iPad dibanding versi pendahulunya?

Layar semakin tajam
Kualitas gambar yang lebih tajam dari HDTV dengan retina display 2048 x 1536 pixels--setara dengan 3,1 juta pixels, serta kamera 5MP dengan auto-exposure dan auto-focus. Lihat perbandingannya:


 iPad 2 vs The iPad


Ketajaman layar The iPad juga diuji oleh Lukas Matis, seorang mahasiswa Computer Science di ETH, Zurich dengan cara melihatnya di bawah mikroskop. Hasilnya bisa lihat berikut (merupakan bukti hebatnya The iPad).
 





Prosesor


Prosesor The iPad A5X sementara iPad2 masih A5
Prosesor yang lebih cepat dengan A5X yang mengutilisasi quad core graphics. Tentunya, prosesor terbaru ini semakin mendukung ketajaman gambar yang dihasilkan.


Dimensi

The iPad lebih tebal dari versi pendahulunya. Bila iPad2 setebal 8,8 mm maka The iPad 9,4 m




Konektivitas

iPad baru ini juga menawarkan fitur konektivitas LTE untuk jaringan seluler 4G.

64 GB Wi-Fi 3G = US$829. Hebatnya, dengan teknologi LTE maka membuka halaman web jauh lebih cepat.  Dan, tidak perlu menunggu saat membuka file video dari internet karena dengan apps Verizon, prosesnya menggunakan tethering.

Tethering ini bisa mengkonversi koneksi internet menjadi Wi-Fi hot spot. Artinya, laptop atau gadget lain yang berada di dekatnya bisa menikmati kecepatan koneksi yang sama (dilansir dari AT&T).

Catatan: iPad2 juga bisa jadi Wi-Fi hot spot kok, bahkan Blackberry. Bedanya, koneksi The iPad lebih cepat.
Soal harga, Apple juga memberikan tarif yang kompetitif. Selisih harga iPad 3 nya tak terlalu besar dibandingkan dengan pendahulunya. 16 GB Wi-Fi = US$499 dan yang paling bagus US$830 (64 GB plus koneksi via sim card).

Bagaimana dengan Indonesia? Diperkirakan bakal launching April mendatang sesuai keterangan Topan Sakti, SPV Apple Premium Resseler. Soal harga, lihat perkembangan berikutnya.


Sumber:
http://www.nytimes.com
http://www.tianchad.com
http://ignorethecode.net/blog/